Telah Diumumkan Samsung Notebook 9 (2018) dan Versi S Pen

Samsung meluncurkan ultrabook terbaru miliknya, yakni ada dua model. Model yang paling kecil dari Samsung Notebook 9 (2018) memiliki layar 13,3 inci dan bobot 995 gram, sementara model 15 inci memiliki bobot 1,250 gram. Keduanya hadir dengan hardware papan atas karena akan bersaing di segmen high-end.


Samsung Notebook 9 (2018) didukung secara eksklusif oleh prosesor generasi 8 Intel Core i7 serta memiliki dukungan RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD hingga 1TB. Untuk model 15 inci bisa memiliki dukungan grafis dari GPU Nvidia MX150 (2GB GDDR5), dimana bobotnya akan bertambah 40 gram jika ingin menggunakan dukungan grafis tersebut.

Meski tidak menyebutkan berapa kapasitas baterai dari perangkat ini, namun masa pakai baterainya harus mengesankan berkat baterai 6-cell 75Wh baterai. Laptop tipis ini terbuat dari magnesium alloy yang disebut juga dengan Meta12, dimana bahan ini dikenal ringan dan tahan lama.

Baik model 13,3 inci atau 15 inci RealViewDisplay sama-sama mengusung resolusi Full HD 1080p, dengan kualitas gambar yang ditingkatkan berkat dukungan 95% sRGB coverage (deltaE < 2.5) dan tingkat kecerahannya bisa naik hingga 500nits.

Ada juga versi ketiga, yakni Samsung Notebook 9 Pen 13.3 “, dimana model ketiga ini memiliki dukungan S Pen dari seri Galaxy Note milik perusahaan. Karena mengusung S Pen, tentu layar model yang ketiga ini mirip dengan layar pada Galaxy Note. Meski beratnya sama seperti model 13,3 inci, namun kapasitas baterai model ketiga ini lebih kecil, yakni 39Wh. Layar pada ultrabook ini juga dapat dibalik hingga 360°, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai tablet atau laptop.

Tak hanya itu saja, perusahaan juga memberikan beberapa barang untuk melengkapi Samsung Notebook 9, dimana Anda akan mendapatkan keyboard backlit, sensor sidik jari dan speaker 2x 1.5W. Menariknya, model 15 inci juga mendukung port Thunderbolt 3 bagi mereka yang membutuhkan layar tambahan dan aksesoris eksternal lainnya. Samsung Notebook 9 (2018) dan 9 Pen diluncurkan bulan ini di Korea dan akan disusul pasar lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber Satu Jalur: beritateknologi.com